Art-iculation of contemplative mind

entah apa yang menghantam kepala saya ketika saya tiba-tiba terpikir untuk membuat ulang blog saya yang asalnya berada di laman http://graymanreturn.blogspot.com menjadi sebuah situs yang benar-benar baru. semua terasa impulsif tanpa proses. walau sejatinya saya sudah mempertimbangkan hal ini dari jauh-jauh hari; saya butuh blog yang lebih proper untuk mem-publish isi kepala saya yang kian hari semakin serius. karena sejatinya blog saya yang dulu dilahirkan ketika saya masih bersekolah di bangku smp.

dasar dari blog baru ini adalah judulnya:

‘Art-iculation of contemplative mind’ 

lalu apa maksud dari frasa diatas? yang satu ini memang benar-benar impulsif. saya berfikir saya perlu memberi sebuah label yang dapat menjadi sebuah generalisasi yang aman dan nyaman untuk saya berkreasi.

berdasarkan pencarian sederhana google, anda bisa menemukan arti dari artikulasi adalah

ar·tic·u·la·tion
ärˌtikyəˈlāSH(ə)n/
noun
the action of putting into words an idea or feeling of a specified type.
dan contemplatif adalah
con·tem·pla·tive
kənˈtemplədiv/
adjective
expressing or involving prolonged thought

berdasarkan definisi dari 2 kata sederhana itu. frasa diatas berarti; sebuah ekspresi tulisan dari buah pemikiran yang panjang. kurang-lebih itu adalah tujuan utama dari blog baru saya ini.

lalu kenapa perlu ada hyphen (‘-‘) yang memisahkan kata art dari kata lainnya? karena walau tak melulu soal seni, utamanya konten dari blog ini merupakan karya seni. karya seni yang menurut saya layak untuk dipublikasikan, entah untuk tujuan kesenangan pribadi atau menyenangkan publik.

secara garis besar saya akan mem-publish beberapa foto karya saya beserta makna didalamnya, juga beberapa tulisan yang mungkin saya ambil dari blog lama saya.

 

Regards,
Hafiz Gema Takbir Akbar

Published by

hafizgta

aspired to be writer, end up being a caption maker

Leave a Reply

